Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in ,

Tema Perayaan HUT RI ke-75, Logo dan Peringatannya

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia tahun 2020, pemerintah telah meluncurkan logo “Bangga Buatan Indonesia”.

Dilansir dari Suara.com, melalui surat edaran Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, nomor B- 456./M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, logo tersebut memiliki makna dan cara pengaplikasian tersendiri.

Berdasarkan laman setneg.go.id, pembuatan Logo HUT RI ke-75 memiliki relevansi dengan tujuan di periode yang baru yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Tema yang diusung dalam Peringatan HUT RI ke-75 adalah “Indonesia Maju”. Tema ini diambil sebagai sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, pesatuan, dan kesatuan Indonesia.

Adapun makna logo HUT Kemerdekaan RI ke-75 adalah sebagai berikut.

Terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila, logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mempu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo angka 75 tahun memiliki makna sebagai berikut:

Garis mendatar di angka 7 bermakna pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk seluruh rakyat Indonesia. Garis ini juga melambangkan kesejahteraan dan keadilan yang ekual bagi semua individu.

Garis melengkung di angka 7 bermakna progres kerja yang dinamis. Meski tidak bergaris lurus, namun progres kerja yang dinamis akan mencapai hasil akhir yang optimal tanpa harus menjadi lurus dan kaku.

Bentuk lingkaran hampir sempurna di badan angka 5 melambangkan regenerasi, kerja yang konsisten dan terlihat nyata, selalu memperbaiki, dan mengejar target.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Menghitung Untung Rugi Investasi Emas Saat Harga Tinggi

5 Fakta Seputar Uang Baru Ppecahan Rp 75.000

Back to Top